PLN Siapkan SPKLU di Banyak Lokasi, Pemudik: Pakai Mobil Listrik Jadi  Nyaman!

  • Sabtu, 13 April 2024 - 06:34:49 WIB | Di Baca : 263 Kali

 

SeRiau - Jakarta,  - Mudik menggunakan mobil listrik dari Jakarta menuju Bangkalan, Jawa Timur menjadi pengalaman perdana bagi Reynaldo. Dirinya tidak mencemaskan bagaimana mengisi daya baterai mobilnya karena sejak jauh hari telah mengetahui bahwa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersedia di setiap titik _rest area_ yang akan dilaluinya.

"Sejauh ini sebenarnya kalau dari ketersediaan charging station, saya rasa sudah cukup. Meng-cover dari setiap kilometer ke kilometer," ujarnya saat ditemui di SPKLU KM 752.

Reynaldo juga menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk memudahkannya mencari titik lokasi SPKLU, ketika dia tengah berkendara menuju kampung halamannya.

"Terima Kasih PLN yang sudah menyediakan SPKLU di sini untuk para pengguna EV supaya kami lebih merasa nyaman mudik ke Jawa Timur menggunakan EV," ujarnya.

Hal serupa juga dirasakan Evan, pemudik asal Jogjakarta yang terbantu dengan adanya SPKLU yang disediakan PLN. Dirinya pun menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan menemukan titik lokasi SPKLU jikalau daya pada mobil listriknya minim.

"Saya dari Jogjakarta mau pulang kampung ke Jepara, pakai mobil listrik lebih irit, lebih lancar dan lincah. Saat isi daya di SPKLU juga lebih mudah mengakurasinya, dan termasuk cepat," tuturnya.

Begitu juga Ilham, pemudik dari Jakarta yang hendak mudik ke Bandung menggunakan mobil listrik. Meski tidak terlalu jauh, dia dan keluarganya antusias melakukan mudik perdana memakai kendaraan listrik.

"Kalau rencana saya kan Bandung, jadi ga terlalu jauh jadi sebelum berangkat sudah isi full dulu biasanya. Sampai di Bandung, untuk pulangnya, saya sudah tahu tuh lokasi pengisian SPKLU PLN," tuturnya.

Diketahui, PLN telah menyiagakan 1.299 unit SPKLU yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Khusus momen mudik tahun ini, PLN juga menyiagakan petugas  yang berjaga 24 jam untuk membantu para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik saat melakukan pengisian daya di SPKLU.

PLN mengerahkan lebih dari 3.500 petugas yang _standby_ 24 jam nonstop di setiap SPKLU. Petugas siap membantu masyarakat pengguna EV untuk mengisi listrik di SPKLU dengan mudah, cepat, dan praktis.

Untuk kenyamanan pemudik pengguna EV, PLN menyiagakan Kanal Layanan SPKLU 24 jam yang menunjang kenyamanan pemudik. Layanan SPKLU ini bisa dihubungi melalui _Contact Center_ 123 dan WhatsApp 08-777-11-12-123. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar